Bersama Ramadhan Raih Keberkahan 1436 H

Sahabat, ada beberapa Amal Shaleh yang kalau kita lakukan di Bulan Ramadhan, kita akan memperoleh Balasan yang sangat-sangat Luar Biasa melebihi orang-orang pada umumnya ? inilah amal-amal Shaleh tersebut : MEMBERIKAN TA’JIL ( Buka Puasa ) Memberikan BUKA PUASA setiap hari walau hanya untuk satu orang, dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Barangsiapa diantara kita memberi makanan untuk berbuka Puasa kepada orang lain maka kita akan mendapatkan Pahala Puasa orang tersebut tanpa dikurangi sedikitpun. Jadi kita bisa melipatgandakan NILAI PUASA kita berapapun sesuai keinginan kita, mau 2x, 5x, 10x, atau 100x silahkan, sisihkan mulai sekarang hingga Ramadahan meninggalkan kita PROGRAM PAKET BUKA PUASA Rp.20.000,- Per Orang. MEMBERIKAN WAKAF BUSANA SHOLAT Memberikan Wakaf Busana Sholat ( Mukena / Sarung + Baju Muslim ) untuk Ibadah di Bulan Ramadhan, Coba Kita bayangkan jika Alat-Alat Sholat yang kita berikan itu dipakai Ibadah selama Bulan Ramadhan, maka kita akan kebagian Pahala Ibadah orang tersebut selama Bulan Ramadhan dan Bulan-Bulan berikutnya setiap mereka mengenakan Busana Sholat yang kita berikan, Dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Ibadah seseorang di Bulan Ramadahan dilipatgandakan hingga 10 kali lipat dibanding ibadah di Bulan yang lain.Lakukan mulai sekarang untuk satu atau beberapa orang sesuai kemapuan. PROGRAM WAKAF BUSANA SHOLAT Rp.100.000,-/set (atau langsung berupa barang). MEMBERIKAN WAKAF AL-QUR’AN Amalan utama yang paling banyak diminati kaum Muslimin pada bulan Ramadhan adalah Membaca dan Mengkaji Al-Qur’an, Pahala orang baca satu huruf adalah 10 kebajikan kalau oarang tersebut membaca 1 halaman saja itu kurang lebih 1000 huruf x 10 kebajikan x lipat ganda 10 di Bulan Ramadhan = 100.000 kebajikan, Bayangkan berapa besarnya kebajikan yang kita peroleh, jika dalam Ramadhan orang tersebut Tamat membacanya, dan bayangkan bagaimana kalau Al-Qur’an yang dibaca tersebut adalah Wakaf dari Kita, maka kitapun ikut mendapatkan kebajikan sebesar Pembaca Al-Qur’an tersebut, Lakukan Wakaf mulai sekarang untuk satu Mushhaf atau lebih sesuai kemampuan kita. PROGRAM WAKAF AL- QUR’AN Rp.50.000,- Per Mushaf. MENUNAIKAN ZAKAT FITRAH & ZAKAT MAAL Ini adalah AMALAN WAJIB bagi setiap Jiwa yang hidup sebelum 1 Syawal / Akhir Ramadahan, dari mulai bayi, anak-anak, remaja, pemuda sampai kakek nenek, laki-laki dan perempuan. Wajib Dibayarkan sekali dalam 1 tahun mulai awal Ramdahan hingga batas Akhir Ramadhan. Berupa 2,5 kg Beras atau senilai Rp.25.000,-. Lakukan segera ketika saatnya tiba, Jangan sampai terlupa karena ini adalah sarana PENSUCIAN JIWA KITA. BAYAR ZAKAT FITRAH Rp.25.000,- per Jiwa. Zakat Maal Zakat Harta / Zakat Profesi adalah kewajiban kita mengeluarkan 2,5% dari NETT INCOME kita, Jika kita mampu membuat Pembukuan Tahunan sebaiknya dikeluarkan setiap tutup buku, akan tetapi banyak sekali diantara kita yang mengeluarkan Zakat Maalnya setiap bulan dengan alasan sangat-sangat simpel : ” kalau kita lihat orang kelaparan sekarang apakah kita menunggu tahun depan membantu mereka ? “, sehingga banyak diantara kita yang langsung memotong 2,5% setiap mendapatkan Gaji atau Bonus atau Laba Perdagangan/investasinya. Lakukan jangan sampai terlupa karena ini adalah SARANA PENSUCIAN HARTA KITA agar Lebih berkah dan semakin mengembangkan kekayaan kita dengan izin Allah SWT. BAYAR ZAKAT MAAL / PROFESI = 2,5% dari NETTO INCOME. MEMBIASAKAN SEDEKAH/INFAQ HARIAN Kadang Kita sering kali kalau mau sedekah menunggu nanti kalau sudah punya harta yang banyak, rasanya kurang enak kalau cuma sedikit, bagaimana kalau kebanyakan orang berpendirian seperti itu, mungkinkah kita akan mengatakan kepada anak-anak kita, ” sekolah nanti saja ya kalau kita sudah banyak uang ? ” . SEDIKIT-TULUS-TERUS MENERUS jauh lebih baik daripada BESAR - BANYAK PAMRIH - BANYAK KORBAN, jauh lebih baik lagi kalau mampu BESAR-IKHLAS-TANPA BATAS MASA dan TAK ADA KORBAN, Lakukan mulai sekarang walau HANYA SEDIKIT,- sampai Ramadhan meninggalkan kita. SEDEKAH SETIAP HARI Rp.1.000,- atau LEBIH. MEMBERIKAN INFAQ I’TIKAF 10 HARI TERAKHIR BULAN RAMADHAN Tradisi MUDIK membuat Ibadah Ramadhan kita agak terganggu, padahal di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan itulah LETAK HADIAH kita, didalammya ada SATU MALAM yang luar biasa yaitu LAILATUL QODAR, satu malam yang membuat AMAL SHALEH yang kita lakukan MEMBENTANG’ hingga 1000 Bulan yang akan datang ( melampaui batasan umur kita ), inilah amal shaleh andalan kita, namun bagi kita yang TERPAKSA MUDIK, agar malam mulia ini masih memungkinkan kita dapatkan, sebaiknya kita ikuti PROGRAM INFAQ I’TIKAF, Paket Infaq I’tikaf - Rp.250.000,- untuk biaya 10 orang I’tikaf - Rp.500.000,- untuk biaya 20 orang I’tikaf, dst Caranya : 1. Bisa langsung datang ke Kantor 2. Kirim Lewat Paket Pos 3. Via Transfer Rekening lalu konfirmasi Contoh - Contoh Konfirmasi via SMS Bismillah, Soni Wijaya, Niat Zakat Fitrah untuk 5 Jiwa Rp.100.000,- Karena Allah SWT, atas nama (sebuatkan semua namanya) Bismillah, Sumayyah, Niat Zakat Maal Rp.115.000,- karena Allah SWT Bismillah, Bilgina, Niat Wakaf Busana Sholat 2 set Rp.200.000,- karena Allah SWT Bismillah, Fatimah, Niat beri Buka Puasa untuk 10 orang Rp.100.000,- karena Allah SWT. Bismillah, Anang, Niat Sedekah Rp.10.000,-karena Allah SWT Bismillah, Ani, Niat Infaq I’tikaf Rp.250.000,- karena Allah SWT RUMAH YATIM INDONESIA SIAP MENERIMA SEMUA BENTUK AMANAH AMAL SHALEH KITA SELAMA BULAN RAMADHAN, INFO LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI LANGSUNG : UST.SAIFUL RAHMAN 0852 88 66 1900 ( Pimpina Pusat Rumah Yatim Indonesia )

Posted on: 23 June 2015 | 9:13 pm

HAJI MABRURNYA TUKANG SOL SEPATU, Kisah Inspiratif

Sa’id Ibnu Muhafah, Tukang Sol sepatu yang mendapatkan pahala haji mabrur, padahal ia tidak haji, suatu ketika Hasan Al-Basyri menunaikan ibadah haji. Ketika beliau sedang istirahat, beliau bermimpi. Dalam mimpinya beliau melihat dua Malaikat sedang membicarakan sesuatu. “Rasannya orang yang menunaikan haji tahun ini, banyak sekali” Komentar salah satu Malaikat “Betul” Jawab yang lainya. “Berapa kira - kira jumlah keseluruhan?” “Tujuh ratus ribu” “Pantas” “Eh, kamu tahu nggak, dari jumlah tersebut berapa kira - kira yang mabrur”, Selidik Malaikat yang mengetahui jumlah orang - orang haji tahun itu “Wah, itu sih urusan Allah” “Dari jumlah itu, tak satupun yang mendapatkan haji Mabrur” “Kenapa?” “Macam - macam, ada yang karena riyak, ada yang tetangganya lebih memerlukan uang tapi tidak dibantu dan dia malah haji, ada yang hajinya sudah berkali kali, sementara masih banyak orang yang tidak mampu, dan berbagai sebab lainnya’ “Terus?” “Tapi Masih ada, orang yang mendapatkan Pahala haji mabrur tahun ini” “Lho katannya tidak ada” “Ya, karena orangnya tidak naik haji” “Kok bisa” “Begitulah” “Siapa orang tersebut?” “Sa’id bin Muhafah, tukang sol sepatu di kota Damsyiq” Mendengar ucapan itu, Hasan Al-Basyri langsung terbangun. Sepulang dari Makkah, ia tidak langsung ke Mesir, Tapi langsung menuju kota Damsyiq (Siria). Sesampai disana ia langsung mencari tukang sol sepatu yang disebut Malaikat dalam mimpinya. Hampir semua tukang sol sepatu ditanya, apa memang ada tukang sol sepatu yang namanya Sa’id bin Muhafah. “Ada, ditepi kota” Jawab salah seorang sol sepatu sambil menunjukkan arahnya. Sesampai disana Hasan Al-Basyri menemukan tukang sepatu yang berpakaian lusuh, “Benarkah anda bernama Sa’id bin Muhafah?” tanya Hasan Al-Basyri “Betul, kenapa?” Sejenak Hasan Al-Basyri kebingungan, dari mana ia memulai pertanyaanya, akhirnya iapun menceritakan perihal mimpinya. “Sekarang saya tanya, adakah sesuatu yang telah anda perbuat, sehingga anda berhak mendapatkan pahala haji mabrur, barang kali mimpi itu benar” selidik Hasan Al-Basyri sambil mengakhiri ceritanya. “Saya sendiri tidak tahu, yang pasti sejak puluhan tahun yang lalu saya memang sangat rindu Makkah, untuk menunaikan ibadah haji. Mulai saat itu setiap hari saya menyisihkan uang dari hasil kerja saya, sebagai tukang sol sepatu. Sedikit demi sedikit saya kumpulkan. Dan pada tahun ini biaya itu sebenarnya telah terkumpul” “Tapi anda tidak berangkat haji” “Benar” “Kenapa?” “Waktu saya hendak berangkat ternyata istri saya hamil, dan saat itu dia ngidam berat” “Terus?” “Ngidamnya aneh, saya disuruh membelikan daging yang dia cium, saya cari sumber daging itu, ternyata berasal dari gubug yang hampir runtuh, disitu ada seorang janda dan enam anaknya. Saya bilang padanya bahwa istri saya ingin daging yang ia masak, meskipun secuil. Ia bilang tidak boleh, hingga saya bilang bahwa dijual berapapun akan saya beli, dia tetap mengelak. Akhirnya saya tanya kenapa?.. “daging ini halal intuk kami dan haram untuk tuan” katanya “Kenapa?” tanyaku lagi , “Karena daging ini adalah bangkai keledai, bagi kami daging ini adalah halal, karena andai kami tak memakanya tentulah kami akan mati kelaparan,” Jawabnya sambil menahan air mata. Mendengar ucapan tersebut sepontan saya menangis, lalu saya pulang, saya ceritakan kejadian itu pada istriku, diapun menangis, akhirnya uang bekal hajiku kuberikan semuanya untuk dia” Mendengar cerita tersebut Hasan Al-Basyripun tak bisa menahan air mata.”Kalau begitu engkau memang patut mendapatkanya” Ucapnya. “Orang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, maka ia tidak boleh menganiaya dan menyerahkannya (kepada musuh). Barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Alloh akan menolongnya untuk memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa melepaskan suatu kesusahan dari seorang muslim (saudaranya), maka Alloh akan menghilangkan kesusahannya dari bermacam-macam kesusahan di hari qiamat. Dan barangsiapa menutupi kekurangan seorang muslim (saudaranya), maka Alloh akan menutup kekurangannya pada hari qiyanat. “(HR Bukhori dan Muslim). Semoga bermanfaat, jangan lupa like dan share ya WhatsApp RYI : 087826644122 BBM RYI : 79B02D68 ——————————————————– BAHAGIAKAN HATI DENGAN MEMBERI, LAPANGAN JIWA DENGAN SEDEKAH, HIDUP INI MENCARI BEKAL BUKAN MENAMBAH BEBAN, APA YANG ADA DALAM GENGGAMAN KITA ADALAH BEBAN, SEDANG YANG KITA BERIKAN ADALAH BEKAL LEPASKAN APA YANG ADA DALAM GENGGAMAN KITA UNTUK AGAMANYA, MAKA ALLAH SWT AKAN MELEPASKAN APA YANG ADA DITANGANNYA UNTUK KITA. ——————————————————– Rekening Rumah Yatim Indonesia Bank BCA: 054 0766 100 Cabang Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MANDIRI : 13 10010 47 1011 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MUAMALAT : 151 00191 38 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank SYARIAH MANDIRI : 70 323 619 48 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank BNI : 0244 928 496 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia BNI Syariah : 65 235 181 41 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia Bank BRI : 01000 1055 2255 02 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank bjb : 001 777 8552 100 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Pusat Kegiatan : Jl.Bandung Blok II no.140 Perumanas Kotabaru Cibeureum Tasikmalaya Tlp.0265-2351868 INFO LENGKAP di : http://www.rumah-yatim-indonesia.blogspot.com/ Foto & Video Kegiatan RYI bisa dilihat di : http://www.facebook.com/rumahyatimtv atau https://twitter.com/rumahyatimtv

Posted on: 22 September 2014 | 8:57 pm

Kurbanku Tanda Cintaku Pada-Mu

Duh! Emang nyaman ya kalo kemarau begini punya mobil dengan AC yang sejuk, jalan kemanapun terasa asyik, gak kepanasan, gak kena debu dan asap knalpot. Sahabat, kemarau yang gak seberapa lama ini begitu terasa betapa lelahnya kita ketika melakukan aktifitas di luar rumah, gak kebayang kalo kemarau di Akhirat kelak, kita gak sempet Beli Kendaraan atau minimal Payung agar kita gak tersengat Panasnya Matahari yang begitu sangat-sangat dekat dengan kita, dan begitu gak ada yang jualan es keliling, gak ada toko apalagi supermarket, semua uang, kartu debet dan kartu kredit kita gak laku lagi karena gak ada ATM. Masya Allah, apa yang sudah kita persiapkan saat ini? Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha tiba, apa yang terfikir oleh kita ? ya pinginnya sih kita ikutan ber-kurban, wah tapi gimana ya harga kambing makin melangit, tabungan belum mencukupi, gimana ya ? gampang ! kalo belum mampu gak usah maksain diri, tapi niat untuk bisa berkurban harus terus kita semai, nah supaya niat kita kesampaian kita berupaya berkurban dengan cara lain, misalnya ikut program sedekah daging di Rumah Yatim Indonesia (RYI). Kata Dokter, bahwa yang membuat fisik dan berat badan kita naik dan tumbuh itu karena kita mengkonsumsi Protein diantaranya adalah makan daging, bagi kita mengkonsumsi daging mungkin sudah terbiasa, tapi bagi anak-anak asuh kita yang di Rumah Yatim, Panti Asuhan atau Pesantren, mengkonsumsi daging adalah sesuatu yang istimewa. Nah sahabat bagi kita yang berkenan belajar berkurban, silahkan ikutan Sedekah Daging untuk anak-anak asuh kita di RYI. Daging Kambing atau Sapi 1 Kg Rp.100.000,- kita bisa sedekah Kg, atau 1 Kg atau 2 Kg dst. Namun bagi kita yang diberikan kemampuan berkurban di tahun ini, kita boleh simak KISAH dibawah ini : MAHAL MANA BAN MOBIL SAMA KAMBING ? Kuhentikan mobil tepat di ujung kandang tempat berjualan hewan Kurban. Saat pintu mobil kubuka, bau tak sedap memenuhi rongga hidungku, dengan spontan aku menutupnya dengan saputangan. Suasandi tempat itu sangat ramai, dari para penjual yang hanya bersarung hingga ibu-ibu berkerudung Majelis Taklim, tidak terkecuali anak-anak yang ikut menemani orang tuanya melihat hewan yang akan di-Kurban-kan pada Idul Adha nanti, sebuah pembelajaran yang cukup baik bagi anak-anak sejak dini tentang pengorbanan NabiAllah Ibrahim dan Nabi Ismail. Aku masuk dalam kerumunan orang-orang yang sedang bertransaksi memilih hewan yang akan di sembelih saat Kurban nanti. Mataku tertuju pada seekor kambing coklat bertanduk panjang, ukuran badannya besar melebihi kambing-kambing di sekitarnya. Berapa harga kambing yang itu pak ? ujarku menunjuk kambing coklat tersebut. Yang coklat itu yang terbesar pak. Kambing Mega Super dua juta rupiah tidak kurang kata si pedagang berpromosi matanya berkeliling sambil tetap melayani calon pembeli lainnya. Tidak bisa turun pak? kataku mencoba bernegosiasi. Tidak kurang tidak lebih, sekarang harga-harga serba mahal si pedagang bertahan. Satu juta lima ratus ribu ya? aku melakukan penawaran pertama Maaf pak, masih jauh. ujarnya cuek. Aku menimbang-nimbang, apakah akan terus melakukan penawaran terendah berharap si pedagang berubah pendirian dengan menurunkan harganya. Oke pak bagaimana kalau satu juta tujuh ratus lima puluh ribu? kataku Masih belum nutup pak ujarnya tetap cuek. Yang sedang mahal kan harga minyak pak. Kenapa kambing ikut naik? ujarku berdalih mencoba melakukan penawaran termurah. Yah bapak, meskipun kambing gak minum minyak. Tapi dia gak bisa datang ke sini sendiri. Tetap saja harus di angkut mobil pak, dan mobil bahan bakarnya bukan rumput kata si pedagang meledek. Dalam hati aku berkata, alot juga pedagang satu ini. Tidak menawarkan harga selain yang sudah di kemukakannya di awal tadi. Pandangan aku alihkan ke kambing lainnya yang lebih kecil dari si coklat. Lumayan bila ada perbedaan harga lima ratus ribu. Kebetulan dari tempat penjual kambing ini, aku berencana ke toko ban mobil. Mengganti ban belakang yang sudah mulai terlihat halus tusirannya. Kelebihan tersebut bisa untuk menambah budget ban yang harganya kini selangit. Kalau yang belang hitam putih itu berapa bang? kataku kemudian Nah yang itu Super biasa. Satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah katanya Belum sempat aku menawar, di sebelahku berdiri seorang kakek menanyakan harga kambing coklat Mega Super tadi. Meskipun pakaian korpri yang ia kenakan lusuh, tetapi wajahnya masih terlihat segar. Gagah banget kambing itu. Berapa harganya mas? katanya kagum Dua juta tidak kurang tidak lebih kek. kata si pedagang setengah malas menjawab setelah melihat penampilan si kakek. Weleh larang men regane (mahal benar harganya) ? kata si kakek dalam bahasa Purwokertoan bisa di tawar-kan ya mas ? lanjutnya mencoba negosiasi juga. Cari kambing yang lain aja kek. si pedagang terlihat semakin malas meladeni. Ora usah (tidak) mas. Aku arep sing apik lan gagah Kurban taun iki (Aku mau yang terbaik dan gagah untuk Kurban tahun ini) Duit-e (uangnya) cukup kanggo (untuk) mbayar kok mas. katanya tetap bersemangat seraya mengeluarkan bungkusan dari saku celananya. Bungkusan dari kain perca yang juga sudah lusuh itu di bukanya, enam belas lembar uang seratus ribuan dan sembilan lembar uang lima puluh ribuan dikeluarkan dari dalamnya. Iki (ini) dua juta rupiah mas. Weduse (kambingnya) dianter ke rumah ya mas? lanjutnya mantap tetapi tetap bersahaja. Si pedagang kambing kaget, tidak terkecuali aku yang memperhatikannya sejak tadi. Dengan wajah masih ragu tidak percaya si pedagang menerima uang yang disodorkan si kakek, kemudian di hitungnya perlahan lembar demi lembar uang itu. Kek, ini ada lebih lima puluh ribu rupiah si pedagang mengeluarkan selembar lima puluh ribuan Ora ono ongkos kirime tho? (Enggak ada ongkos kirimnya ya?) si kakek seakan tahu uang yang diberikannya berlebih Dua juta sudah termasuk ongkos kirim si pedagang yg cukup jujur memberikan lima puluh ribu ke kakek mau di antar ke mana mbah? (tiba-tiba panggilan kakek berubah menjadi mbah) Alhamdulillah, lewih (lebih) lima puluh ribu iso di tabung neh (bisa ditabung lagi) kata si kakek sambil menerimanya. tulung anterke ning deso cedak kono yo (tolong antar ke desa dekat itu ya), sak sampene ning mburine (sesampainya di belakang) Masjid Baiturrohman, takon ae umahe (tanya saja rumahnya) mbah Sutrimo pensiunan pegawe Pemda Pasir Mukti, InsyaAllah bocah-bocah podo ngerti (InsyaAllah anak-anak sudah tahu). Setelah selesai bertransaksi dan membayar apa yang telah di sepakatinya, si kakek berjalan ke arah sebuah sepeda tua yang di sandarkan pada sebatang pohon pisang, tidak jauh dari X-Trail milikku. Perlahan di angkat dari sandaran, kemudian dengan sigap di kayuhnya tetap dengan semangat. Entah perasaan apa lagi yang dapat kurasakan saat itu, semuanya berbalik ke arah berlawanan dalam pandanganku. Kakek tua pensiunan pegawai Pemda yang hanya berkendara sepeda engkol, sanggup membeli hewan Kurban yang terbaik untuk dirinya. Aku tidak tahu persis berapa uang pensiunan PNS yang diterima setiap bulan oleh si kakek. Yang aku tahu, di sekitar masjid Baiturrohman tidak ada rumah yang berdiri dengan mewah, rata-rata penduduk sekitar desa Pasir Mukti hanya petani dan para pensiunan pegawai rendahan. Yang pasti secara materi, sangatlah jauh di banding penghasilanku sebagai Manajer perusahaan swasta asing.Yang sanggup membeli rumah di kawasan cukup bergengsi Yang sanggup membeli kendaraan roda empat yang harga ban-nya saja cukup membeli seekor kambing Mega Super. Yang sanggup mempunyai hobby berkendara moge (motor gede) dan memilikinya yang sanggup membeli hewan Kurban dua ekor sapi sekaligus.Tapi apa yang aku pikirkan? Aku hanya hendak membeli hewan Kurban yang jauh di bawah kemampuanku yang harganya tidak lebih dari service rutin mobil X-Trail, kendaraanku di dunia fana. Sementara untuk kendaraanku di akhirat kelak, aku berpikir seribu kali saat membelinya. Astaghfirullah.ada apa dengan dunia kita yang sesaat ini. Bagi kita yang ingin ber-Kurban di Rumah Yatim Indonesia, silahkan transfer dana : Untuk 1 ekor Sapi = Rp. 15.00.000,- Untuk 1 ekor Kambing = Rp. 2.500.000,- Caranya: Ketik “BISMILLAH, NAMA, NIAT Ber-Kurban KARENA ALLAH SWT, UNTUK Yatim,Dhuafa lalu Kirim SMS ke082214318576 atau087826644122(SMS/WhatsApp/LINE/Kakao Talk) atau BBM ke79B02D68. Hormat kami, Rumah Yatim Indonesia SAIFUL RAHMAN Pimpinan Pusat (0852 8866 1900) Rekening Rumah Yatim Indonesia Bank BCA: 054 0766 100 Cabang Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MANDIRI : 13 10010 47 1011 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MUAMALAT : 151 00191 38 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank SYARIAH MANDIRI : 70 323 619 48 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank BNI : 0244 928 496 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia BNI Syariah : 65 235 181 41 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia Bank BRI : 01000 1055 2255 02 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank bjb : 001 777 8552 100 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bagi AndaYANG INGIN konfirmasi silahkan SMS atau Hubungi ke081313999801 atau087885554556 Pusat Kegiatan : Jl.Bandung Blok II no.A137-142 Perumanas Kotabaru Cibeureum Tasikmalaya Tlp.0265-2351868 Cabang Kegiatan : Lengkapnya bisa dilihat dihttp://rumah-yatim-indonesia.org/ Foto & Video Kegiatan RYI bisa dilihat di http://www.facebook.com/rumahyatimtv atau https://twitter.com/rumahyatimtv

Posted on: 9 September 2014 | 9:13 pm

KEINDAHAN ALLAH SWT (Tafakkur - 8)

Sebenarnya tidak ada satupun kegiatan kehidupan kita ini yang tidak disertai kenikmatan, hanya kekurangsyukuran kita saja yang membuat hidup ini tidak terasa nikmat atau bisa jadi dalam setiap aktifitas kita itu, kita TIDAK TERLALU BANYAK MEMBERI MAKNA, sehingga aktifitas kita itu hanya terasa sebagai sebuah RUTINITAS belaka. Coba sekali waktu kita telusuri nikmat-nikmat yang mengiringi setiap aktifitas kita…….. Kita bisa tidur, nikmat ? tentu, berapa banyak orang yang gelisah ketika malam gak mampu memejamkan matanya hingga harus minum obat tidur, saking nikmatnya hingga bantal kita terlukis sebuah pulau dari air liur kita, bahkan seringkali kita mendapatkan mimpi-mimpi indah. Bangun tidur, nikmat ? Pasti, capek hilang badan seger kembali, dan yang wajib disyukuri adalah NYAWA kita direstore lagi oleh Allah SWT, sehingga kita bisa menjalankan tugas hidup kembali. Mandi, nikmat ? Iya lah, badan makin tambah seger, harum dan makin pede untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Makan, nikmat ? Wah tentu itu, kita bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang membuat energi kita pulih kembali. Kerja mencari nafkah, nikmat ? Pasti, lho tapi kan capek, justru berlelah ria demi membahagiakan orang-orang yang kita cintai itulah sebuah KEPUASAN yang tak bisa dinilai dengan apapun, sudah itu LELAH kita itu diapresiasi oleh Allah dengan digugurkannya dosa-dosa kita, apa gak tambah ueeeenak itu. Nganggur masih belum punya pekerjaan, nikmat ? Ya, lho kok nikmat, kan pusing gak punya penghasilan !, begini kalo kita masih nganggur itu artinya kita punya KELEBIHAN WAKTU dan TENAGA yang bisa kita alokasikan untuk MEMBANTU orang-orang disekitar kita khususnya orang tua kita, kalo dulu kita diasuh dan dilayani orang tua kita, sekarang kita cucikan baju mereka, kita masakkan makanan mereka, kita ajak canda mereka, bukankah kalo kita sudah sibuk kerja kita gak bisa bantu melayani mereka ? kadang sekedar INGAT saja gak ! Ibadah, nikmat ? tentu saja nikmat jika kita sadar bahwa Ibadah adalah sarana untuk BERMESRAAN dengan Allah yang sangat mencintai kita, bahkan tak ada yang lebih dari nikmatnya ketika kita sedang beribadah. Melayani Suami/Istri, nikmat ? wah kalo yang satu ini sudah gak usah ditanya lagi nikmatnya, he he he. Kalo dibahasakan nanti kasihan sama yang belum nikah. Bujang or Jomblo, nikmat ? Nikmat juga lho, ya karena belum banyak masalah, masih sedikit beban, masih banyak waktu untuk bisa melayani dan membantu keluarga kita dan orang lain, serta kesempatan untuk belajar lebih banyak dan meningkatkan kompetensi dan skill kita. Buang Air, nikmat ? Wuiih kalo kotoran dalam tubuh kita gak bisa terbuang, apa jadinya, sakitnya gak kebayang. Jadi….. NIKMAT ALLAH YANG MANA LAGI YANG HARUS KITA DUSTAI ? WhatsApp RYI : 087826644122 BBM RYI : 79B02D68 ——————————————————– BAHAGIAKAN HATI DENGAN MEMBERI, LAPANGAN JIWA DENGAN SEDEKAH, HIDUP INI MENCARI BEKAL BUKAN MENAMBAH BEBAN, APA YANG ADA DALAM GENGGAMAN KITA ADALAH BEBAN, SEDANG YANG KITA BERIKAN ADALAH BEKAL LEPASKAN APA YANG ADA DALAM GENGGAMAN KITA UNTUK AGAMANYA, MAKA ALLAH SWT AKAN MELEPASKAN APA YANG ADA DITANGANNYA UNTUK KITA. ——————————————————– Rekening Rumah Yatim Indonesia Bank BCA: 054 0766 100 Cabang Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MANDIRI : 13 10010 47 1011 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MUAMALAT : 151 00191 38 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank SYARIAH MANDIRI : 70 323 619 48 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank BNI : 0244 928 496 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia BNI Syariah : 65 235 181 41 Cab.Tasikmalaya, atas nama Rumah Yatim Indonesia Bank BRI : 01000 1055 2255 02 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank bjb : 001 777 8552 100 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Pusat Kegiatan : Jl.Bandung Blok II no.140 Perumanas Kotabaru Cibeureum Tasikmalaya Tlp.0265-2351868 INFO LENGKAP di : http://www.rumah-yatim-indonesia.blogspot.com/ Foto & Video Kegiatan RYI bisa dilihat di : http://www.facebook.com/rumahyatimtv atau https://twitter.com/rumahyatimtv

Posted on: 5 September 2014 | 9:58 pm

MEMBORONG PAHALA ORANG LAIN DI BULAN RAMADHAN

Sahabat, ada satu hal yang menjadi BEBAN dalam perjalanan hidup kita yaitu DOSA DOSA kita, dosa yang masih terus kita semai dari hari ke hari hingga menggunung disetiap tahunnya, baik yang tak kita sengaja maupun yang sengaja kita buat, dosa tangan kita, dosa mata kita, dosa hidung kita, dosa telinga kita, dosa kaki kita, dosa kemaluan kita dan dosa hati kita, Astaghfirullah……..pernahkah semua itu luput dari buat dosa ? coba introspeksi sejenak ! Beruntunglah dan berbahagialah kita karena Allah mempertemukan kita lagi dengan RAMADHAN, sebuah kesempatan emas bagi kita yang merasa masih berlumur dosa untuk bertaubat, bersimpuh, menangisi segala dosa yang kian menumpuk, Allah menjanjikan TOTALITAS AMPUNAN bagi kita yang serius memintanya. Kalau bukan saat ini, kapan lagi ? Karena bisa jadi inilah RAMADHAN TERAKHIR yang dihadiahkan Allah SWT buat kita. Ada banyak Amal Sholeh yang bisa kita lakukan sebagai FAKTOR KALI, agar Pahala Ramadhan kita kali ini lebih maksimal dan berlipat-lipat ganda. Rumah Yatim Indonesia menawarkan beberapa Amal Sholeh yang membuat kita bisa optimis bahwa Allah SWT akan MEN-DELETE HABIS segala dosa kita, yaitu Amal Sholeh yang memberi DAMPAK MENFAAT kepada banyak orang : MEMBERIKAN TA’JIL ( Buka Puasa ), Memberikan BUKA PUASA setiap hari walau hanya untuk satu orang, dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Barangsiapa diantara kita memberi makanan untuk berbuka Puasa kepada orang lain maka kita akan mendapatkan Pahala Puasa orang tersebut tanpa dikurangi sedikitpun. Jadi kita bisa melipatgandakan NILAI PUASA kita berapapun sesuai keinginan kita, mau 2x, 5x, 10x, atau 100x silahkan, sisihkan mulai sekarang hingga Ramadahan meninggalkan kita, PROGRAM PAKET BUKA PUASA Rp.30.000,- Per Orang ( TA’JIL + SAHUR ) MEMBERIKAN WAKAF BUSANA SHOLAT ( Mukena / Sarung + Baju Muslim ) untuk Ibadah di Bulan Ramadhan, Coba Kita bayangkan jika Alat-Alat Sholat yang kita berikan itu dipakai Ibadah selama Bulan Ramadhan, maka kita akan kebagian Pahala Ibadah orang tersebut selama Bulan Ramadhan dan Bulan-Bulan berikutnya setiap mereka mengenakan Busana Sholat yang kita berikan, Dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa Ibadah seseorang di Bulan Ramadahan dilipatgandakan hingga 10 kali lipat dibanding ibadah di Bulan yang lain.Lakukan mulai sekarang untuk satu atau beberapa orang sesuai kemapuan. PROGRAM WAKAF BUSANA SHOLAT Rp.150.000,-/set (atau langsung berupa barang) MEMBERIKAN WAKAF AL-QUR’AN, amalan utama yang paling banyak diminati kaum Muslimin pada bulan Ramadhan adalah Membaca dan Mengkaji Al-Qur’an, Pahala orang baca satu huruf adalah 10 kebajikan kalau oarang tersebut membaca 1 halaman saja itu kurang lebih 1000 huruf x 10 kebajikan x lipat ganda 10 di Bulan Ramadhan = 100.000 kebajikan, Bayangkan berapa besarnya kebajikan yang kita peroleh, jika dalam Ramadhan orang tersebut Tamat membacanya, dan bayangkan bagaimana kalau Al-Qur’an yang dibaca tersebut adalah Wakaf dari Kita, maka kitapun ikut mendapatkan kebajikan sebesar Pembaca Al-Qur’an tersebut, Lakukan Wakaf mulai sekarang untuk satu Mushhaf atau lebih sesuai kemampuan kita. PROGRAM WAKAF AL- QUR’AN Rp.75.000,- Per Mushaf. WAKAF ASRAMA YATIM, Saat ini Rumah Yatim Indonesia sedang membangun Asrama buat 100 anak-anak Asuh kita yang baru datang, alhamdulillah sudah 60% selesai, masih butuh banyak material bangunan, kesempatan emas untuk beramal jariyah melalui WAKAF TUNAI mulai Rp.100.000, - hingga batas kemampuan kita. MENUNAIKAN ZAKAT FITRAH, ini adalah AMALAN WAJIB bagi setiap Jiwa yang hidup sebelum 1 Syawal / Akhir Ramadahan, dari mulai bayi, anak-anak, remaja, pemuda sampai kakek nenek, laki-laki dan perempuan. Wajib Dibayarkan sekali dalam 1 tahun qmulai awal Ramdahan hingga batas Akhir Ramadhan. Berupa 2,5 kg Beras atau senilai Rp.25.000,-. Lakukan segera ketika saatnya tiba, Jangan sampai terlupa karena ini adalah sarana PENSUCIAN JIWA KITA. BAYAR ZAKAT FITRAH Rp.25.000,- per Jiwa MENUNAIKAN ZAKAT MAAL / ZAKAT HARTA / ZAKAT PROFESI, ini adalah kewajiban kita mengeluarkan 2,5% dari NETT INCOME kita, Jika kita mampu membuat Pembukuan Tahunan sebaiknya dikeluarkan setiap tutup buku, akan tetapi banyak sekali diantara kita yang mengeluarkan Zakat Maalnya setiap bulan dengan alasan sangat-sangat simpel : ” kalau kita lihat orang kelaparan sekarang apakah kita menunggu tahun depan membantu mereka ? “, sehingga banyak diantara kita yang langsung memotong 2,5% setiap mendapatkan Gaji atau Bonus atau Laba Perdagangan/investasinya. Lakukan jangan sampai terlupa karena ini adalah SARANA PENSUCIAN HARTA KITA agar Lebih berkah dan semakin mengembangkan kekayaan kita dengan izin Allah SWT. BAYAR ZAKAT MAAL / PROFESI = 2,5% dari NETTO INCOME. MEMBIASAKAN SEDEKAH HARIAN, kita sering kali kalau mau sedekah menunggu nanti kalau sudah punya harta yang banyak, rasanya kurang enak kalau cuma sedikit, bagaimana kalau kebanyakan orang berpendirian seperti itu, mungkinkah kita akan mengatakan kepada anak-anak kita, ” sekolah nanti saja ya kalau kita sudah banyak uang ? ” . SEDIKIT-TULUS-TERUS MENERUS jauh lebih baik daripada BESAR - BANYAK PAMRIH - BANYAK KORBAN, jauh lebih baik lagi kalau mampu BESAR-IKHLAS-TANPA BATAS MASA dan TAK ADA KORBAN, Lakukan mulai sekarang walau HANYA SEDIKIT,- sampai Ramadhan meninggalkan kita. SEDEKAH HARIAN mulai Rp.10.000,- BISA ! ( kebajikan dan keberkahannya hingga 700 kali lipat ) MEMBERIKAN INFAQ I’TIKAF 10 HARI TERAKHIR BULAN RAMADHAN, Tradisi MUDIK membuat Ibadah Ramadhan kita agak terganggu, padahal di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan itulah LETAK HADIAH UTAMA kita, didalammya ada SATU MALAM yang luar biasa yaitu LAILATUL QODAR, satu malam yang membuat AMAL SHALEH yang kita lakukan MEMBENTANG’ hingga 1000 Bulan yang akan datang ( melampaui batasan umur kita ), inilah amal shaleh andalan kita, namun bagi kita yang TERPAKSA MUDIK, agar malam mulia ini masih memungkinkan kita dapatkan, sebaiknya kita ikuti PROGRAM INFAQ I’TIKAF, Paket Infaq I’tikaf Rp.250.000,- untuk biaya 10 orang I’tikaf, Rp.500.000,- untuk biaya 20 orang I’tikaf, dst berharap dalam Infaq I’tikaf ini ada salah satu atau beberapa peserta I’tikaf mendapatkan LAILATUL QODAR, maka kitapun kan kecipratan pahala mereka yang luar biasa itu, subhaanallah. ZIKIR SEPANJANG SIANG DAN MALAM, mungkinkah ini kita lakukan ? sangat mungkin ! lihatlah orang yang sedang jatuh cinta, jika dua insan itu bertemu rasanya tak ingin lepas, ngobrol ngalor ngidul gak ingat waktu siang hingga larut malam, ketika perasaan kita bertemu Ramadhan seperti bertemu dengan Kekasih kita, maka sepanjang waktu siang dan malam tak akan begitu saja kita sia-siakan, zikir adalah pekerjaan hati, hati yang tak pernah lepas dari mengingat namaNYA, sesederhana itulah zikir, inilah kunci agar kita dimampukan oleh Allah mengisi Ramadhan dengan berbagai amal sholeh diatas. Caranya : 1. Bisa langsung datang ke Kantor ( bagi yang dekat ) 2. Kirim Lewat Paket Pos ke Alamat Kampus Pusat ( Jika berupa barang ) 3. Via Transfer Rekening lalu konfirmasi via SMS Contoh - Contoh Konfirmasi via SMS Bismillah, Soni Wijaya, Niat Zakat Fitrah untuk 5 Jiwa Rp.100.000,- Karena Allah SWT, atas nama (sebuatkan semua namanya) Bismillah, Sumayyah, Niat Zakat Maal Rp.115.000,- karena Allah SWT Bismillah, Bilgina, Niat Wakaf Busana Sholat 2 set Rp.200.000,- karena Allah SWT Bismillah, Fatimah, Niat beri Buka Puasa untuk 10 orang Rp.100.000,- karena Allah SWT. Bismillah, Anang, Niat Sedekah Rp.10.000,-karena Allah SWT Bismillah, Ani, Niat Infaq I’tikaf Rp.250.000,- karena Allah SWT RUMAH YATIM INDONESIA SIAP MENERIMA SEMUA BENTUK AMANAH AMAL SHALEH KITA SELAMA BULAN RAMADHAN, untuk disalurkan langsung dalam seluruh Proyek Penyantunan, Pembinaan dan Pendidikan Yatim dan Dhuafa yang diselenggarakan oleh Rumah Yatim Indonesia. Hormat Kami : Rumah Yatim Indonesia UST.SAIFUL RAHMAN 0852 88 66 1900 (Pimpina Pusat ) Rekening Rumah Yatim Indonesia Bank BCA: 0540766 100 atas nama YayasanRumah Yatim Indonesia Bank MANDIRI : 13 10010 47 1011 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank MUAMALAT : 151.00191.38 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank SYARIAH MANDIRI : 70 323 619 48 Cab.Tasikmalaya,atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank BNI : 0244 928 496 Cab.Tasikmalaya,atas nama Rumah Yatim Indonesia BNI Syariah : 65 235 181 41 Cab.Tasikmalaya,atas nama Rumah Yatim Indonesia Bank BRI : 01000 1055 2255 02 Cab.Tasikmalaya,atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bank bjb : 001 777 8552 100 Cab.Tasikmalaya, atas nama Yayasan Rumah Yatim Indonesia Bagi Anda YANG INGIN konfirmasi silahkan SMS atau Hubungi ke 082214318576 atau 087826644122

Posted on: 9 July 2014 | 10:03 am